Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Font Bali Simbar di Smartphone Android

Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Font Bali Simbar di Smartphone AndroidFont Bali Simbar adalah Jenis Font/Tulisan yang digunakan untuk mengetik Aksara Bali di komputer atau laptop. Font Bali Simbar dibuat oleh I Made Suatjana, font ini sudah beredar di masyarakat dan juga sudah terdaftar ke dalam UniCode. Lebih lengkap tentang apa itu Font Bali Simbar dan pembuatnya bisa dibaca pada postingan Bali Simbar dan Made Suatjana.
Font Bali Simbar atau software Bali Simbar memang dikhususkan untuk digunakan pada komputer atau laptop. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa juga digunakan di Hp atau Smartphone Android. Penggunaan Font Bali Simbar di Android bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pendukung lainnya seperti aplikasi olah gambar, edit teks, edit foto atau dengan kata lain aplikasi yang bisa menampilkan font/tulisan dari jenis TTF. Dengan aplikasi yang memiliki fitur untuk menambahkan font tersebutlah, kita bisa dengan mudah merubah tulisan latin menjadi tulisan aksara Bali dalam hal ini memakai Font Bali Simbar. Dipostingan ini saya menyediakan 2 aplikasi edit foto yang rekomendasi untuk menampilkan Font Aksara Bali.

Aplikasi Edit Foto yang memiliki fungsi menambahkan font, yang sudah kami coba dan berhasil diantaranya adalah.

1. Aplikasi PicstArt
PicsArt merupakan aplikasi untuk mengedit foto, didalamnya terdapat fitur input teks, disnalah kita bisa menambahkan Font Bali Simbar di folder Fontnya. Untuk Tutorial Lengkapnya silakan dibaca di postingan Cara Menggunakan Font Bali Simbar di Aplikasi PicsArt.

2. Aplikasi Product Marketing Ad Maker
Product Marketing Ad Maker adalah aplikasi untuk membuat berbagai macam desain, disediakan berbagai template. Sama seperti PicsArt, aplikasi ini juga menyediakan fitur dimana kita bisa menambahkan font yang kita sukai, dalam hal ini kita bisa memasukkan Font Bali Simbar. Untuk Tutorial Lengkapnya silakan dibaca di postingan Cara Menggunakan Font Bali Simbar di Aplikasi Product Marketing Ad Maker.

Jika anda tidak ingin repot menggunakan aksara Bali di android yang harus menginstal aplikasi edit foto, kalian bisa menggunakan Aplikasi Keyboard Aksara Bali yang ada di playstore. Postingan yang terkait dengan Aplikasi Keyboard/papan ketik Aksara Bali, bisa dibaca pada beberapa postingan di bawah ini:
  1. 3 Aplikasi Untuk Mengetik Aksara Bali di Android
  2. Patik Bali, Aplikasi untuk Mengetik Aksara Bali Secara Mudah di Android.
  3. Keyman for Android, Aplikasi untuk Mengetik Aksara Bali Secara Mudah di Android.
  4. Multiling O Keyboard, Aplikasi untuk Mengetik Aksara Bali Secara Mudah di Android.
  5. Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Bali Simbar diKomputer/laptop.
  6. Font Bali Simbar
Itulah Beberapa Cara Menggunakan Font Bali Simbar di Android dengan bantuan aplikasi edit foto. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait postingan cara menggunakan Font Bali Simbar di Android, silakan sampaikan dikolom komentar. Jangan lupa Bagikan postingan ini agar bermanfaat bagi teman-teman yang lainnya. 
Sampai Jumpa, Terima Kasih.

Pencarian terkait
Aplikasi android untuk mengetik aksara bali, cara mengetik aksara bali di android, cara menampilkan aksara bali di android.

Posting Komentar untuk "Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Font Bali Simbar di Smartphone Android"